Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Kuliah Umum Oleh Prof. Dr. H. Muhammad Di STAIN Parepare

STAIN PAREPARE-Pakar Ekonomi  Syariah UIN Sunang Kalijaga  Yogyakarta  Prof. Dr. H. Muhamad, M. Ag, Rabu pagi (25/5/16), memberikan kuliah u...

IMG_8976STAIN PAREPARE-Pakar Ekonomi  Syariah UIN Sunang Kalijaga  Yogyakarta  Prof. Dr. H. Muhamad, M. Ag, Rabu pagi (25/5/16), memberikan kuliah umum  tentang “Industri  Keuangan Syariah dan Peluang Karir Dalam Bidang Ekonomi Islam”  kepada ratusan mahasiswa Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Ialam Negeri Parepare (STAIN Parepare).

 

 

 

IMG_9066Kuliah Umum yang digelar di Auditorium STAIN Parepare disambut antusias oleh ratusan mahasiswa dan dihadiri oleh puluhan dosen Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, tamu undanga dari pihak Bank Mandiri dan Bank BRI,  serta Ketua Prodi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Agam Islam Negeri Watampone (STAIN Watampone) sebagai salah satu tamu kehormatan yang hadir di Kampus Hijau STAIN Parepare.

 

 

IMG_8944Acara in di buka oleh Wakil Ketua II (WAKA II) Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. H. Sudirman L. MH. Dalam sambutanya mengatakan bahwa salah satu alasan tingginya peminat ekonomi syariah, bukan hanya di STAIN Parepare, namun di kampus- kampus lain pun seperti itu, hal in dikarenakan penduduk Indonesia mayoritas Islam.

 

 

 

IMG_8995Dalam kuliahnya, selain memaparkan keilmuanya tentang ekonomi syariah, Muhamad juga memberiklan semangat kepada mahasiswa dan dosen dengan sebuah lagu ciptaanya yang berjudul Ekonomi syariah, dan beliau mengungkapkan bahwa guru yang baik adalah guru yang memberikan inspirasi kepada mahasiswanya dan menekangkan untuk selalu teguh dalam belajar, oleh karena itu Perguruan Tinggi harus menghasilkan lulusan,

 

 

  • iA = Islamic Academic

  • iB = Islamic Beurocrat

  • iC = Islamic Capitalist


Ihsan hamdi, mahasiswa Prodi Perbankan Syariah  STAIN Parepare,  mengatakan bahwa kuliah umum ini sangat  memberikan semangat untuk selalu teguh dalam belajar serta membuat saya terinspirasi dalam transaksi-transaksi syariah, apa lagi pemateri menyanyikan sebuah lagu ekonomi syariah yang sangat membangun, dan menurutnya perkuliahan  ini menyenangkan kerena  Prof yang membawakan materi sedikit humoris.
Guru yang baik adalah guru yang memberikan inspirasi kepada muridnya

Tidak ada komentar