Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

PRODI SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM STAIN PAREPARE DIAKREDITASI

STAIN PAREPARE . Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan akreditasi di STAIN Parepare. Prodi Sejarah Kebuda...

STAIN PAREPARE. Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan akreditasi di STAIN Parepare. Prodi Sejarah Kebudayaan Islam (SKI)  Jurusan Tarbiyah dan Adab  divisitasi oleh 2 orang  tim asesor  BAN-PT masing-masing Prof. Dr.Amany Lubis, M.A ( UIN SYarif Hidayatullah) dan Dr. Abdurrakhman, M.Hum ( Universitas Indonesia). Acara ini berlangsung di Zona Akreditasi Lantai 2 STAIN Parepare, Sabtu 8  April  2017 .

Ketua STAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si  dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangan tim asesor di kampus kita ini dalam rangka melakukan visitasi prodi SKI. Ia pun banyak menyampaikan perkembangan STAIN sejak berpisah dari induknya IAIN Alauddin tahun 1997 dan sampai saat ini  jumlah program studi sebanyak 23 prodi untuk S1 dan 3 Prodi untuk S2.

“Saat ini kami sedang berjuang bersama 8 PTKIN lainnya untuk mewujudkan segera perubahan bentuk STAIN Parepare menjadi IAIN dalam rangka untuk meningkatkan status lembaga kita.dan terkhusus kepada prodi yang akan di visitasi hari ini di akui bahwa memang peminatnya masih sangat kurang disebabkan karena masyarakat belum mengetahui dengan benar orientasi prodi  mau ke mana, sehingga ketua prodi diharapakan melakukan kegiatan atau sosialisasi kepada masyarakat. Dan yang terpenting adalah hasil visitasinya kedua tim Asesor kita pada hari ini.” Tutur Ahmad

Tim Asesor, Prof. Dr. Amany Lubis, M.A  menyampaikan  rasa senangnya bisa berada di kampus STAIN Parepare dengan sambutan yang hangat meskipun di akuinya baru pertama kali berkunjung ke Parepare.

“Kami merasa senang dengan sambutan hangat dari STAIN Parepare” dan  kami berdua di utus oleh BAN-PT dalam rangka  visitasi  sekaligus melakukan verifikasi terhadap apa yang telah disajikan dalam borang dan kami mohon bantuan semuanya.”  ungkap Amany Lubis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua, Para wakil Ketua,  para Ketua Jurusan, kepala Pusat, unit dan UPT dalam lingkup STAIN Parepare.

 

Tidak ada komentar