Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Perkampungan Kolaboratif Prodi BSA STAIN Parepare-UINAM

STAIN Parepare--- Program Studi Bahasa Dan Sastra Arab (BSA) STAIN Parepare telah menjalin kerjasama dengan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab U...

STAIN Parepare---Program Studi Bahasa Dan Sastra Arab (BSA) STAIN Parepare telah menjalin kerjasama dengan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dalam bentuk kegiatan ekstrakokurikuler Perkampungan Bahasa. Kegiatan yang telah digelar selama tiga hari pada tanggal 13 s/d 15 Oktober 2017 dengan memilih lokasi di Balla Lompoa Somba Opu Kabupaten Gowa. Pesertanya adalah angkatan pertama (2016) dan kedua (2017) dari Prodi BSA bergabung dengan mahasiswa prodi BSA UIN Makassar.



Ketua Program Studi BSA Drs. H. Abdul Rahman Fasih, M.Ag mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan bertujuan memberikan wawasan penguasaan percakapan dalam bahasa Arab baik mendengarkan maupun mengucapkan agar bisa diaplikasikan dalam keseharian. Hasil yang ingin dicapai melalui kegiatan ini mahasiswa memiliki rasa percaya diri menggunakan bahasa Arab pada keseharian sebagai bahasa Universal manusia.

Yusril salah satu peserta yang telah mengikuti kegiatan menungkapkan manfaat yang diperoleh setelah mengikuti kegiatan tersebut, selain meningkatkan kemampuan bahasa arab juga merasa ada jaringan dan tempat bertanya tentang tips-tips mudah menguasai Bahasa Arab sebab di prodi Bahasa dan Sastra Arab belum ada angkatan sebelumnya yang menjadi tempat bertanya. Kegiatan kami rasakan sangat bermanfaat selain mendapatkan ilmu dan teman, manfaat lainnya penguasaan juga mudah karena menggunakan metode yang mudah dipahami (hq).

 

 

Tidak ada komentar