Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Hasilkan Karya tanpa Plagiat, Perpustakaan STAIN Parepare Gelar Workshop

STAIN Parepare---Perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar workshop plagiarisme  dengan mengangkat tema plag...

STAIN Parepare---Perpustakaan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar workshop plagiarisme  dengan mengangkat tema plagiasi dalam Karya Ilmiah dan  strategi pencegahannya yang dilaksanakan di Ruang TIPD STAIN Parepare (30/12).

Diikuti sebanyak 40 peserta workshop yang terdiri dari kalangan dosen, pustakawan, ketua jurusan, sekertaris jurusan, pengelolah jurnal dan perwakilan dari mahasiswa Pasca Sarjana STAIN Parepare. Islamul Haq selaku ketua panitia mengatakan workshop ini dilakukan guna menghasilkan karya-karya bebas plagiasi. “Ini penting terkhusus dosen dan juga para pustakawan, karena dosen dan pustakawan senantiasa mempunyai kewajiban untuk menghasilkan karya-karya yang bebas dari plagiasi”, jelasnya saat memberi sambutan.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini mengadirkan dua narasumber dari UIN Malang yaitu Faizuddin  Harliansyah, MIM dan Muhammad Adam Basori, MA.  Sementara Muhammad Djunaidi selaku wakil I bidang Akademik dan Kelembagaan berharap agar peserta workshop dapat mengimplementasikan materi yang diperoleh. “Mudah-mudahan apa yang kita peroleh dari kedua narasumber dapat diimplementasikan dalam penulisan karya ilmiah. Karena penulisan karya ilmiah di kalangan dosen adalah sesuatu yang harus kita lakukan untuk peningkatan karir ke depan, tidak memandang apakah statusnya dosen  PNS ataupun dosen tetap non PNS karena semuanya memiliki peluang kenaikan pangkat bahkan pada jenjang professor”, ungkapnya saat memberi sambutan.

 

Tidak ada komentar