Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

PERKUAT PENELITIAN LEWAT PENANGKARAN DOSEN PENELITI TAHUN 2017

STAIN PAREPARE.  Sebanyak 22 orang Dosen STAIN Parepare mengikuti kegiatan workshop penangkaran dosen peneliti tahun 2017 yang berlangsung s...

STAIN PAREPARE. Sebanyak 22 orang Dosen STAIN Parepare mengikuti kegiatan workshop penangkaran dosen peneliti tahun 2017 yang berlangsung selama 3 hari,  mulai tanggal 24 s/d 26 desember 2017 bertempat di hotel Ratih Kabupaten Polewali mandar. Acara pembukaan berlangsung Ahad 24 desember 2017.

Workshop penangkaran Dosen peneliti tahun 2017 ini, di buka secara resmi oleh Ketua STAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si yang didampingi Wakil ketua Bidang Akademik dan pengembangan lembaga, Drs.Muh. Djunaidi, M.Ag,  Kepala P3M, Dr. Zainal Said, M.H  dengan menghadirkan narasumber, Badrullah, S.Pd, M.Pd, Ph.D ( UNM Makassar).

Sitti jamilah amin selaku Ketua panitia mangatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk memberikan penguatan pemahaman kepada Dosen mengenai penelitian kuantitatif.

“Kegiatan ini sangat penting bagi dosen STAIN Parepare utamanya penelitian kuantitatif dan diharapkan lepasan dari workshop ini akan  memberikan informasi kepada teman yang lain. Mengingat peserta yang ikut  sangat terbatas (ungkap Jamilah).

Hal senada diungkapkan  Ketua STAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat mendukung dalam tugas utama sebagai Dosen. Sebagaimana tertuang dalam tri dharma perguruan tinggi.

“sebenarnya semua dosen kita ingin ikutkan dalam kegiatan ini, namun anggaran sangat terbatas sehingga hanya sebahagian dosen yang diikutkan. Istilah dari penangkaran ini artinya ada keseriusan kita bersama dalam mengikuti kegiatan ini yang dipusatkan di suatu tempat agar lebih konsentrasi dalam penerimaan setiap materi. Kita menyadari bahwa selama ini kita sangat minim referensi yang diberikan kepada mahasiswa dalam hal pembimbingan skripsi, sehingga kita manfaatkan sebaik-baiknya workshop ini.”

Lebih lanjut ia sangat mengharapkan kepada peserta untuk tidak meninggalkan tempat selama berlangsungnya acara jika bukan hal-hal yang mendesak.

Adapun materi-materi dalam workshop ini adalah prospek dan tantangan Perguruan Tinggi dalam mewujudkan tridharma perguruan tinggi, jenis-jenis penelitian,issu dan masalah penelitian dengan pendekatan Four step, menulis pendahuluan dengan pendekatan diamond (teori dan praktek), tinjauan pustaka, kerangka pikir dan hipotesis, instrument dan pengumpukan data, analisis dan interpretasi data.

.

Tidak ada komentar