Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Prodi Ekonomi Syariah Bekali Mahasiswa Jadi Entrepreneur

STAIN Parepare---Program Studi (prodi) Ekonomi Syariah jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare ...

STAIN Parepare---Program Studi (prodi) Ekonomi Syariah jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar workshop Entrepreneur, Rabu 27 Desember 2017. Kegiatan yang berlangsung di Aula Serbaguna STAIN Parepare ini diikuti oleh mahasiswa prodi Ekonomi Syariah khususnya semester tiga dan lima.

Syahriyah Semaun selaku ketua panitia sekaligus penanggungjawab prodi Ekonomi Syariah mengatakan workshop ini dilaksanakan agar mahasiswa kedepannya tidak terlalu berharap menjadi PNS tetapi mereka akan dididik menjadi seorang entrepreneur (pengusaha) muda yang mampu untuk berwirausaha.  Hal ini dilakukan mengingat persaingan ketat untuk menjadi PNS yang semakin tinggi.

Workshop yang berlangsung selama sehari ini mengundang pemateri yaitu pimpinan cabang BRI (Bank Rakyat Indonesia) Syariah Makassar, selain itu pemateri juga berasal dari dosen STAIN Parepare yang berkompeten. “Mahasiswa akan dibekali bagaimana proses pembiyaan-pembiayaan di bank BRI Syariah Makassar atau lembaga keuangan lainnya baik itu Parepare ataupun Makassar sendiri” ungkap Syahriyah Semaun.

Workshop ini juga dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan SEMESTA (Seminar Ekonomi Syariah) yang telah dilaksanakan pada bulan sebelumnya dimana menghadirkan pemateri dari ketua TDA (Komunitas Tangan diatas) seorang praktisi wirausaha. “Kami sudah tampilkan praktisi entrepreneur sekarang tindak lanjutnya bagaimana calon-calon entrepreneur itu nanti menjadi mitra lembaga-lembaga keuangan. Karena tidak menutup kemungkinan mereka akan terbentur masalah biaya untuk memulai suatu usaha”, tambahnya. Pada kegiatan workshop ini para peserta akan dibimbing oleh pemateri bagaimana membuat proposal anggaran. Nurul Syairama sebagai salah satu peserta workshop mengaku senang  dan antusias mengikuti workshop ini. “Kegiatan ini bisa dibilang tindak lanjut dari teori yang didapat dari dosen”, ungkapnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Muhammad Djunaidi selaku wakil ketua I bidang Akademik dan Kelembagaan mengajak para peserta workshop agar memanfaatkan kegiatan ini. “Mari kita memanfaatkan pelaksanaan kegiatan ini dengan baik walaupun hanya berlangsung sehari dan insyaa Allah akan memperoleh banyak manfaat”, ungkapnya sebelum membuka kegiatan.

Tidak ada komentar