Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Seminar Pendidikan Nasional

STAIN Parepare---Ikatan Mahasiswa DDI kota Parepare menggelar seminar pendidikan nasional, Sabtu 23 Desember 2017. Seminar yang dilaksanakan...

STAIN Parepare---Ikatan Mahasiswa DDI kota Parepare menggelar seminar pendidikan nasional, Sabtu 23 Desember 2017. Seminar yang dilaksanakan di Auditorium STAIN Parepare ini diikuti oleh ratusan peserta mulai dari mahasiswa, pelajar hingga dosen serta para tamu undangan.



Menurut Imasyafitri selaku ketua panitia, seminar ini dilakukan guna mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga Negara yang demokratis, serta bertanggungjawab. Seminar yang mengangkat tema pendidikan zaman now menghadirkan dua orang narasumber yaitu Dr. H. Andi Jammaro Dulung, M. Si selaku anggota DPR RI Komisi VII dan Drs. H. Saiful Jihad, M. Ag selaku dosen PAI UPT MKU UNHAS Makassar. Selain menghadirkan dua narasumber berpengalaman, juga dihadiri oleh komika nasional Musdalifah Basri yang turut menghibur para peserta seminar.



Andi Jammaro Dulung mengungkapkan akan pentingnya pendidikan, “kalau ingin sukses di dunia dan di akhirat maka berilmu”, ungkapnya saat memberi materi. Tidak hanya itu, ia juga mengajak kepada generasi muda agar memiliki kepercayaan diri serta memanfaatkan teknologi dalam mencari informasi. “Jangan hanya buka WA (Whatsapp) tetapi juga mencari informasi”, tambahnya.

Sementara Saiful Jihad melihat pendidikan yang perlu ditingkatkan tata kelolanya. Ia juga mengajak untuk membiasakan membaca buku, “Jangan hanya membaca diinternet tetapi juga melalui teks dalam buku”, ungkapnya. Selain itu ia juga melihat bahwa karakter tidak diajarkan tetapi dicontohkan.

“...Bagaimana menjadi orang hebat dibanding dengan yang lain: Pertama, Aja’ Mappatajeng (jangan membuat orang lain menunggu. Karena tidak ada orang yang menyukai. Kedua, Aja mappasuroang artinya jangan menunggu untuk disuruh.."


-Andi Jammaro Dulung-


Tidak ada komentar