Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Buka Kuliah Semester Genap, Ahmad S. Rustan Harap Semua Unsur Jadi Penegak Kode Etik

STAIN Parepare---Pembukaan kuliah semester genap tahun akademik 2017/2018 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare berlangsung khi...

STAIN Parepare---Pembukaan kuliah semester genap tahun akademik 2017/2018 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare berlangsung khidmat di gedung auditorium STAIN Parepare (26/02). Diikuti oleh segenap civitas akademik STAIN Parepare mulai dari wakil ketua, kepala unit, para ketua jurusan, staf dan mahasiswa.

Laporan wakil ketua I bidang Akademik dan Kelembagaan yang diwakili oleh kepala kasubag STAIN Parepare menyampaikan persiapan dan kesiapan dalam mendukung proses perkuliahan pada semester genap ini. “Pertama, jumlah dosen pada jurusan Tarbiyah dan Adab, dosen tetap PNS (Pegawai Negeri Sipil) 88 orang, dosen tetap non PNS 22 orang, dosen luar biasa 5 orang, dosen lintas jurusan 3 orang. Jumlah rombel (rombongan belajar) 455, jumlah ruangan 24 kelas. Sementara jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, dosen tetap PNS 45 orang, dosen tetap non PNS 22 orang, dosen luar biasa 30 orang, jumlah rombel 527 dan jumlah ruangan yang digunakan 27 ruang kelas. Terakhir, Jurusan Dakwah dan Komunikasi, dosen tetap PNS 17 orang, dosen tetap non PNS 16 orang, dosen luar biasa 5 orang, jumlah rombel 232 dan jumlah ruangan yang digunakan 13 ruang kelas. Akumulasi jumlah dosen pada semester genap ini berjumlah 188 orang,  1017 rombel dan 63 ruang belajar serta sarana dan prasarana telah disiapkan”, jelas Nahar kepala Kasubag STAIN Parepare.



Sementara Ahmad Sultra Rustan selaku ketua STAIN Parepare berharap kepada segenap civitas akademik agar menjadi penegak kode etik. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa tidak perbedaan antara dosen maupun mahasiswa, semuanya harus sesuai dengan kode etik yang berlaku di STAIN Parepare. “Tidak ada  yang mementingkan hanya satu unsur. Semua unsur harus diintegrasikan. Mari kita senantiasa berada pada role of the game, mengikuti aturan yang ada. Ini adalah sesuatu yang membimbing kita untuk membiasakan diri, membentuk dan mengubah kebiasaan buruk kita”, ajak Ahmad Sultra Rustan saat memberi sambutan.



Hal ini pula sesuai dengan pernyataan Dr. Hj. Hamdanah Said, M. Si selaku keynote speaker pada pembukaan kuliah. Menurutnya mahasiswa harus berpakaian rapi guna membiasakan diri sebelum masuk pada dunia kerja yang penuh dengan persaingan dan tantangan.



Selain itu, Ahmad Sultra Rustan juga mengajak kepada dosen agar lebih membiasakan mahasiswa untuk melakukan riset guna menunjang kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir penyelesaian nantinya.

[caption id="attachment_7211" align="alignnone" width="300"] Foto: Penyerahan Absen Secara Simbolis kepada Para Ketua Jurusan[/caption]

Foto: (IM/NN)

Tidak ada komentar