Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Calon Dosen Tetap Non PNS STAIN Parepare Ikuti Ujian CBT

Usai pengumuman kelulusan berkas dosen tetap non PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada 31 Januari yang lalu, sejumlah pelamar yang dinyatakan lulu...

Usai pengumuman kelulusan berkas dosen tetap non PNS (Pegawai Negeri Sipil) pada 31 Januari yang lalu, sejumlah pelamar yang dinyatakan lulus ikuti Ujian CBT (Computer Basic Test) , Kamis 02 Februari 2018.




CBT atau biasa juga populer disebut CAT (Computer Assited Test) dilaksanakan di gedung Laboratorium & ICT Center STAIN Parepare selama dua hari. Dr. H. Sudirman, L.H selaku ketua panitia mengatakan sebanyak  143 peserta ujian yang dinyatakan lulus berkas dari 219 berkas yang terkumpul.

Selama 3 tahun berturut-turut pihak STAIN Parepare telah melaksanakan rekrutmen dosen tetap non PNS guna memenuhi target kuota dosen baru. “Kuota dosen secara keseluruhan ada 70 kuota tapi sesuai kemampuan lembaga kami rekrutmen itu kita lakukan secara bertahap. Tahap pertama di 2016, tahap kedua 2017, dan tahap ketiga 2018 untuk memenuhi kuota itu”, ungkapnya saat ditemui lokasi ujian.

Hal ini dilakukan guna memenuhi SDM (Sumber Daya Manusia) tenaga pengajar khususnya program studi baru yang dimiliki STAIN Parepare.”Penempatan dosen-dosen yang kita rekrut ini akan ditempatkan pada program studi antara lain program studi akuntasi syariah, program studi PAUD (pendidikan Anak Usia Dini), program studi tadris IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Hukum Tata Negara, pariwisata syariah, pengembangan masyarakat Islam”, jelas Muhammad Djunaidi wakil ketua I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga yang turut hadir di lokasi ujian.

Ia juga menambahkan dengan adanya berbagai macam program studi baru akan memberi banyak pilihan kepada calon mahasiswa baru nantinya. “Banyak peluang untuk kuliah di STAIN, yang ada di umum sudah ada di STAIN”, tambahnya. Rencananya usai mengikuti tahap ujian CAT, peserta akan mengikuti tes keterampilan mengajar (microteaching) yang akan dilaksanakan pada  05 s/d 06 Februari mendatang. Salah satu peserta ujian Miftahul Khoir pelamar dosen pengembangan masyarakat Islam ini berharap bisa lulus test, “Yang ikut test ini pasti berharap supaya bisa lolos sebagai dosen tetap”, ungkapnya usai mengikuti ujian.

Tidak ada komentar