Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

FTC 2018 Jadi Ajang Sosialisasi Kampus

STAIN Parepare---Pembukaan FTC (Festival Tunas Kelapa Competition) yang dilaksanakan oleh Racana’ Albadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (...

STAIN Parepare---Pembukaan FTC (Festival Tunas Kelapa Competition) yang dilaksanakan oleh Racana’ Albadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare dibuka oleh Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si ketua STAIN Parepare, Senin 12 Februari 2018.

                             

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Auditorium STAIN Parepare dihadiri oleh Prof. Dr. H. Abd  Rahim Arsyad, M. A, Dr. Abu Bakar Djuddah, M. Si Wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama, H.Minhajuddin Ahmad ketua Kwartir cabang kota Parepare, serta  para tamu undangan yang turut hadir. Sebanyak 700 peserta yang yang hadir merupakan siswa SMA Sederajat dan SMP Sederajat lingkup sesulawesi selatan dan sesulawesi barat. Kegiatan FTC ini merupakan FTC yang keenam kalinya dengan mengangkat tema menjalin silaturahmi, semangat berkompetisi dan terampil dalam berkarya.

                  

(Kemah peserta, kegiatan berlangsung 12-17 Februari 2018)


Sapri ketua panitia mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai ajang sosialisasi kampus STAIN Parepare. ”Alhamdulillah dari FTC I, II, III, IV, V, ketua dewan saat ini merupakan alumni FTC”, ungkapnya. Tidak hanya itu, FTC kali ini juga dijadikan sebagai media untuk pemersatu serta meningkatkan keterampilan-ketarampilan bagi generasi muda bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa. H. Minhajuddin Ahmad ketua kwartir cabang kota Parepare mengungkapkan apresiasinya dan merasa bangga. “Kegiatan Racana' Albadi ini kembali memperlihatkan sebagai wujud kepeduliaan, merupakan langkah yang sangat luar biasa”, ungkapnya. Ia juga menambahkan agar trisatya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Ahmad Sultra Rustan ketua STAIN Parepare berharap agar pramuka yang ada di STAIN Parepare dapat mewujudkan tag linenya yaitu Satu Utuh Ceria Berkarya, “Ini tag line yang luar biasa, bukan hanya diucapkan tetapi juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya. Selain itu, dalam sambutannya ia juga memperkenalkan berbagai macam program studi yang ada di STAIN Parepare. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi  penerimaan mahasiswa baru yang dibuka melalui berbagai macam jalur pendaftaran. Tidak hanya itu, ia juga menghimbau kepada peserta agar tetap objektif terhadap apapun hasil lomba yang diikuti dalam kegiatan FTC ini.



[caption id="attachment_6950" align="alignnone" width="429"] (Foto: Pengukuhan Pembina Mahir Tingkat Penegak Pandega, Muh. Jafar, S. Ag., M.A)[/caption]

 

Tidak ada komentar