Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

STAIN PAREPARE Luluskan 363 Wisudawan

STAIN PAREPARE— Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menyelanggarakan wisuda Sarjana dan Pascasarjana Tahun Akademik 2018. Aca...

STAIN PAREPARE— Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menyelanggarakan wisuda Sarjana dan Pascasarjana Tahun Akademik 2018. Acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh calon wisudawan dilaksanakan di Auditorium STAIN Parepare  Sabtu 10 Februari 2018.

Sebanyak 363 lulusan program Sarjana dan Magister, teridiri dari 42 dari program Magister dan 321 dari program Sarjana diantarnya 202 orang dari Jurusan Tarbiyah dan Adab, 93 orang dari Jurusan Syari’ah Ekonomi Islam, dan 26 orang dari Jurusan dan Dakwah Komunikasi.

Upacara wisuda dilaksanakan dalam Rapat Senat Terbuka yang dipimpin lansung oleh Ketua STAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M. Si yang dihadiri  Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Islam Kemetrian Agama Republik Indonesia,  Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A. dan dihadri oleh Wali Kota Parepare yaitu H. Taufan Pawe, S.H, M.H.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan Ketua STAIN Parepare Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si, Beliau selaku Ketua STAIN Parepare mengucapkan selamat atas kesuksesan yang telah diraih dan berpesan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa kalian adalah HARAPAN. DI TANGAN MU ADA HARAPAN. DI PIKIRANMU ADA IMPIAN. DI HATIMU ADA MASA DEPAN. Kalian adalah ASET YANG TAK TERNILAI KARENA HATIMU  telah terkristalisasi visi dan misi STAIN Parepare untuk membangun bangsa, negara dan agama.

Acara dilanjutkan dengan Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA. Dalam orasinya menyampaikan bahwa mari kita menjaga kebangsaan dan merawat keberagaman kita. Indonesia hari ini sebagai pusat moderasi Islam dunia sebagai Negara muslim terbesar dunia yang memiiliki stabilitas ekonomi, politik, sosial itu tidak bisa terlepas dari kontribusi fundamental para alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Saya tekankan bahwa janganlah anda  merasa  puas atas apa yang telah anda capai, yakinlah bahwa tantangan kedepan semakin dinamis, semakin variatif, oleh karena itu kalian harus mampu mempersiapakan masa depan anda.ungkapnya.

Wali Kota Parepare, H. Taufan Pawe, S.H, M.H, dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran STAIN Parepare telah meperlihatkan langkah-langkah kongkrit menuju peradaban yang lebih maju, khususnya para intelektual-intelektual muslim-muslimah kita yang telah bermitra kepada pemerintah kota untuk mewujudkan kota parepare sebagai kota yang lebih religius.ungkapnya.

 

 

 

Tidak ada komentar