Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

3.203 Minat Pendaftar STAIN Parepare Khusus Jalur SPAN PTKIN

STAIN Parepare --- Pendaftaran jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) mendapat resp...

STAIN Parepare --- Pendaftaran jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) mendapat respon positif khususnya pendaftar yang memilih minat kuliah di STAIN Parepare (20/03). Hal ini terbukti dari laman SPAN PTKIN 2018, STAIN Parepare telah mendapatkan minat pendaftar sebanyak 3.203 khusus jalur SPAN PTKIN.

[caption id="attachment_7387" align="alignnone" width="136"] Foto: Screenshoot dari laman SPAN-PTKIN[/caption]

Jumlah pendaftar ini berdasarkan akumulasi minat pendaftar dari 27 program studi yang ada di STAIN Parepare. Salah satu program studi yang memiliki minat pendaftar tertinggi adalah Perbankan Syariah sebanyak 937 orang. Banyaknya pendaftar telah melebihi batas kuota yang akan diterima yakni hanya sekitar 503 kuota dari keseluruhan kuota yang akan diterima melalui jalur SPAN PTKIN . Adanya pembatasan kuota dikarenakan masih adanya dua jalur yang akan dibuka setelah jalur SPAN PTKIN yang akan berakhir pada tanggal 29 Maret 2018. “Kuota ini sudah sesuai dengan kementerian agama karena ini pembagian nasional. Adapun nantinya dari dua tahapan berikutnya, nanti kita akan diskusikan dengan pimpinan beserta panitia SPAN,” ungkap Zainal Said ketua panitia pelaksana penerimaan mahasiswa baru.

[caption id="attachment_7382" align="alignnone" width="300"] Foto: Dr. Zainal Said, M.H saat mengecek jumlah pendaftar terakhir khusus jalur SPAN PTKIN[/caption]

Lebih lanjut ia berharap agar kuota 503 ini bisa tercover, “kalau kita lihat dari peminat ini yaa sudah luar biasa 3. 203 ini dengan kuota 503, harapan kami sebagai tim agar 503 dari kuota SPAN ini bisa tercover di STAIN Parepare dalam artian bahwa 503 ini bisa mendaftar ulang di STAIN Parepare,” ungkap Zainal Said saat ditemui di ruangannya.


Rencananya pengumuman kelulusan jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) PTKIN akan diumumkan pada 01 Mei mendatang dan para pendaftar yang dinyatakan lulus dapat melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 22 Mei s/d 05 Juni 2018.

Tidak ada komentar