Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Festival Religi ke VI Animasi STAIN Parepare; Wakil Ketua III, Harap Animasi dapat Mengasah Rasa

STAIN Parepare --- Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar Festival Religi ke enam (VI...

STAIN Parepare --- Aliansi Mahasiswa Seni (Animasi) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar Festival Religi ke enam (VI).  Festival ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan setiap tahun oleh pengurus Animasi STAIN Parepare.

Sebanyak 73 peserta telah terdaftar dalam festival ini baik itu perwakilan dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) internal atau eksternal  maupun peserta yang masuk dalam kategori umum.

Salah satu tujuan diselenggarakannya festival religi untuk menjalin silaturahmi antara satu sama lain, hal ini sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia yaitu mempererat jiwa ukhuwah semangat religius untuk mewujudkan generasi Islam  dalam bingkai seni.

[caption id="attachment_7418" align="alignnone" width="300"] Foto: Rusdi, ketua panitia saat menyampaikan laporan di Auditorium STAIN Parepare[/caption]

Festival yang berlangsung mulai tanggal  24 Maret 2018 akan berakhir sampai tanggal 01 April mendatang. “Adapun lombanya Qasidah, nasyid, tilawah, nyanyi solo, kaligrafi dan fashion show,” ungkap Ketua Panitia, Rusdi saat memyampaikan laporan (24/03).

[caption id="attachment_7416" align="alignnone" width="300"] Foto: Dr. Abu Bakar Djuddah, M. Si Wakil Ketua III, saat memberi sambutan[/caption]

Kegiatan yang dibuka oleh Dr. Abu Bakar Djuddah selaku Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama berharap agar Animasi STAIN Parepare dapat mengasah rasa. ”Kita mengharapkan keberadaan eksistensi Animasi itu mampu mengasah rasa sehingga kita mampu merasakan apa yang dirasakan orang lain. Ketika orang dalam keadaan susah, kita mampu merasakannya. Pintar merasa, bukan merasa pintar, ”jelas Abu Bakar Djuddah sebelum membuka kegiatan.

Tidak ada komentar