Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Kenalkan Budaya, Racana Albadi' IAIN Parepare Turut Ikuti PW-PTK

IAIN Parepare--- Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) yang ke-empat belas (XIV) se- Indonesia yang diselanggarakan di Un...

IAIN Parepare--- Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) yang ke-empat belas (XIV) se- Indonesia yang diselanggarakan di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, juga turut diikuti oleh kontingen Racana Albadi' IAIN Parepare. Perkemahan yang dimulai pada tanggal 03 s/d 10 Mei 2018 dengan diikuti 18 orang dan 2 pembina dari kontingen IAIN Parepare.

[caption id="attachment_7838" align="alignnone" width="300"] Foto bersama Kontingen Racana Albadi' IAIN Parepare bersama Rektor, Wakil Rektor tiga dan para pembina[/caption]

Perkemahan yang diikuti ribuan peserta ini, diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti pentas budaya Nusantara, upacara Bhineka Tunggal Ika dengan memperkenalkan baju adat masing-masing daerah, homestay (kegiatan bakti masyarakat), dan kegiatan menarik lainnya yang dapat mengasah skill serta menambah wawasan.

Tidak hanya kegiatan untuk para anggota, dalam kegiatan perkemahan tersebut juga disediakan kegiatan khusus untuk para Ketua Dewan seperti seminar Kursus Instruktur Muda (KIM) yang dilaksanakan pada tanggal 04 s/d 06 Mei 2018. Selain itu, juga disediakan forum pembina yang diikuti oleh para Wakil Rektor III perguruan tinggi.

Dari setiap tenda, para kontingen memberikan nuansa ciri khas masing-masing daerah asal. Seperti dari kontingen IAIN Parepare yang memasang spanduk Habibie Ainun .

"Dari setiap tenda, itu memasang di depan tendanya ciri khas yang ada di kontingen masing-masing. Misalnya dari Parepare memasang spanduk Habibie Ainun itu menandakan bahwa kota kelahiran Habibie dan ada pinisi," jelas Ketua Dewan Racana Albadi' IAIN Parepare, Suharsono yang diwanwacara via Whatsapp (06/05).

[caption id="attachment_7835" align="alignnone" width="300"] Foto: Terlihat spanduk foto patung Habibie Ainun di kontingen IAIN Parepare.[/caption]

Diakhir kegiatan, para kontingen akan mengenalkan ciri khas makanan dari masing-masing daerah mulai dari Sabang sampai Marauke. Menurut Suharsono, Kontingen dari IAIN Parepare akan memperkenalkan masakan khas dari Sulawesi Selatan seperti Palekko, konro dan roti Mantau yang juga terkenal di kota Parepare.

"Mudah-mudahan pulangnya dari PW ini kita bisa mengimplementasikan atau memberikan pengalaman kepada adik-adik lain, kepada anggota yang tidak kesempatan mengikuti kegiatan ini dan semoga kegiatan selanjutnya anggota yang diberangkatkan lebih banyak dan maksimal. Mudah-mudahan pramuka jaya selalu," harap Suharsono.

 
"Terima kasih banyak kepada pimpinan yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, terima kasih yang sebsar-besarnya dari keluarga racana albadi’ yang telah memberikan support, bantuan baik dalam bentuk moril maupun materi"

-Suharsono-

Ketua Dewan Racana Albadi' IAIN Parepare

 

 

 

 

Tidak ada komentar