Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Minat Mahasiswa Terhadap Penelitian Masih Rendah

IAIN PAREPARE—Sebanyak 12 peserta dari dosen dan 4 mahasiswa Insitut Agama Islam Negeri (IAIN Parepare melaksankan seminar proposal peneliti...

IAIN PAREPARE—Sebanyak 12 peserta dari dosen dan 4 mahasiswa Insitut Agama Islam Negeri (IAIN Parepare melaksankan seminar proposal penelitian  yang digelar Meeting room Pusat Penelitian  dan Pengabdian Masyarakat (P3M), Rabu, 16 Mei 2018.



Dr. Zainal Said Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) dan Dr. Sitti Jamila Amin Sekretaris P3M sebagai reviewer (tim penilai) pada seminar proposal tersebut.


Menurut Zainal Said  Seminar Proposal tersebut untuk “Mengantar para dosen peneliti agar proposal penelitiannnya betul-betul disesuaikan dengan harapan  kementrian dimana dalam penelitian tersebut terdapat tiga kalster yaitu Penelitian Peningkatan Kapasitas dan pengembangan, Penelitian Berbasiss Prodi, Penelitian Dasar Interdisipliner. Tiga klaster tersebut yang kita sampaikan kepada dosen IAIN Parepare untuk melakukakan penelitian dan diharapakan dalam seminar tersebut supaya fokus utama kajiannya jelas sesuai dengan klaster yang ditentukan, agar proposal-proposal ini disesuaiakan dengan standar ilmiah dan memberikan evaluasi agar disesuaikan dengan standar yang ada pada pedoman, dan kita megevaluasi proposal tersebut dan memberikan penilaian kemudian perbaikan-perbaikan yang diberikan sebelum turun melaksanakan penelitian”.



“Secara kuantitas kemampuan dan minat mahasiswa dalam riset masih sangat kurang, dari 27 program studi dan banyaknya rombel semester 6 keatas hanya 4 (empat) orang yang mengajukan proposal penelitian, padahal sudah 2 kali dilakukan perpanajangan. Sekiranya dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan sehingga kami bisa mengajukan proposal peningkatan anggaran yang tinggi juga. Anggaran penelitian tersebut selain untuk meriset kita juga bisa memberikan bantuan kepada mahasiswa untuk biaya penyelesainnya. Ungkap Sitti Jamila




Tidak ada komentar