Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Peringati HARDIKNAS, Prodi PIAUD Lakukan Bakti Sosial

IAIN Parepare--- Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) jurusan Tarbiyah dan Adab IAIN Parepare mel...

IAIN Parepare--- Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) jurusan Tarbiyah dan Adab IAIN Parepare melakukan bakti sosial ke TK IAIN Parepare dan TK Alminayah, di Kecamatan Soreang kota Parepare(03/05). Kegiatan bakti sosial tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang jatuh pada tanggal 02 Mei 2018.

   

Didampingi oleh dosen pembimbing dari Prodi PIAUD serta pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah, para mahasiswa PIAUD diberi kesempatan berkolaborasi melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti membantu kebutuhan perlengkapan alat tulis persiapan memasuki Sekolah Dasar (SD) yang telah disediakan oleh  mahasiswa PIAUD sebelumnya.

       

Selain itu, para mahasiswa Prodi PIAUD juga memberikan contoh perlakuan arti pendidikan bagi perkembangan anak yaitu berupa kegiatan tanya jawab pada anak, membaca surah pendek, dan bernyanyi bersama para guru TK serta bermain games bersama. Syarifah Halifah ketua penanggungjawab Prodi PIAUD mengungkapkan kegiatan tersebut dilakukan selain silaturahmi juga menumbuhkan solidaritas sejak dini. "Kegiatan ini menciptakan keselarasan pendidikan anak serta menumbuhkan solidaritas pada diri anak bersama teman sebayanya," ungkapnya.

 

 

Tidak ada komentar