Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Akhir Semester, Prodi BKI Gelar Seminar Keluarga

IAIN Parepare---  Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam jurusan Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare ...

IAIN Parepare--- Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam jurusan Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar seminar keluarga di Aula IAIN Parepare, Selasa (17/07). Seminar dilakukan sebagai  rangkaian perkuliahan pada mata kuliah psikologi keluarga sebagai wujud nyata dari peningkatan pribadi secara berkelanjutan.



Diikuti oleh puluhan mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam, Ketua jurusan Dakwah dan Komunikasi, Dr. Muhammad Saleh mengungkapkan seminar keluarga tersebut diharapkan mahasiswa sebagai calon konselor mampu melakukan pendampingan secara personal terutama di tingkat keluarga dikarenakan keluarga merupakan kunci dari segala persoalan.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Wakil Rektor II, Dr. H. Sudirman L mengapresiasi seminar tersebut. Hal ini dikarenakan konselor sangat dibutuhkan oleh masyarakat. "Persoalan sosial terus berkembang setiap saat mulai dari keluarga hingga lingkungan sekitar. Persoalan tersebut memerlukan solusi agar bisa menemukan jalan keluar yang tepat," ungkapnya saat memberi sambutan mewakili Rektor IAIN Parepare. Dengan mengangkat tema keluarga sehat mental perspektif psikologi Islam yang menghadirkan dua pemateri  yakni Adnan Achiruddin Saleh, S. Psi., M. Si dan Emilia Mustary, M. Psi, Psikolog. Keduanya merupakan dosen tetap di IAIN Parepare yang ahli dalam bidangnya.

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar