Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Mahasiswa Jurnalistik Islam Adakan Pameran Fotografi Islami

IAIN Parepare---  Perkuliahan semester genap  akan segera berakhir, liburan pun semakin dekat di ambang mata. Tapi, sebelum menikmati masa l...

IAIN Parepare--- Perkuliahan semester genap  akan segera berakhir, liburan pun semakin dekat di ambang mata. Tapi, sebelum menikmati masa liburan, mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare  harus menyelesaikan tugas sebagai mahasiswa untuk menyelenggarakan pameran fotografi. Pameran ini sebagai final mata kuliah dasar-dasar fotografi. Pameran ini merupakan kegiatan pertama mahasiswa Jurnalistik Islam memamerkan hasil karyanya sebab 26 mahasiswa ini merupakan angkatan pertama sejak dibuka setahun silam.

[caption id="attachment_8370" align="alignnone" width="225"] Foto: Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi, Muhammad Saleh sedang melihat salah satu karya mahasiswa[/caption]

Pameran fotografi islami diselenggarakan di Auditorium IAIN Parepare, Kamis (19/7). Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara  Communication Fair yang bekerja sama dengan program studi Komunikasi Penyiaran Islam. Sebanyak 72 karya mahasiswa ditampilkan sebagai hasil hunting foto dalam kurung waktu tiga bulan.

Pameran foto ini mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari para pengunjung. Penanggung jawab kegiatan, Wahyu Ananda mengatakan, "kegiatan ini berjalan dengan baik. Pengunjung yang berdatangan Alhamdulillah, melewati ekspektasi," ujarnya.

Kegiatan ini tidak disangka akan ramai, para pengunjung berbondong-bondong memberikan komentar pada setiap karya yang ditampilkan. Asrul, merupakan salah satu pengunjung mengatakan bahwa kegiatan ini cukup baik untuk ukuran pemula. "Kalau mengenai kegiatan ini, sebenarnya saya tidak pernah menyangka jumlah orang yang hadir pada hari ini, karena saya rasa agak kurang dipromosikan, karena ini baru pertama kali dilakukan tapi ternyata di luar dugaan, banyak sekali anak-anak dari Dakwah dan Komunikasi itu sendiri yang tertarik untuk melihat karya-karya mahasiswa Jurnalistik Islam," tukasnya. “Pameran ini sebagai wujud kreativitas mahasiswa dan hasil karya mahasiswa sangat luar biasa,” ujar Mifda Hilmiyah, dosen pengampu mata kuliah Dasar-dasar Fotografi.

“Pameran ini sebagai wujud kreativitas mahasiswa dan hasil karya mahasiswa sangat luar biasa,” ujar Mifda Hilmiyah, dosen pengampu mata kuliah Dasar-dasar Fotografi. Penanggung jawab kegiatan, Wahyu Ananda berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai pembelajaran untuk kegiatan program studi Jurnalisitik Islam ke depannya. "Harapan, semoga kegiatan ini dijadikan sebagai pembelajaran, karena masih banyak kekurangan yang ada di pameran ini dan banyak kritikan-kritikan masuk yang diberikan kepada kami," tutupnya.

Penulis: Nursafika (Mahasiswa Program studi Jurnalistik Islam, jurusan Dakwah dan Komunikasi IAIN Parepare)

 

Tidak ada komentar