Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Resimen Mahasiwa IAIN Parepare Gelar Seminar Bela Negara

IAIN Parepare---  Resimen mahasiswa satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar seminar bela negara di Aula IAIN Parepa...

IAIN Parepare--- Resimen mahasiswa satuan 709 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar seminar bela negara di Aula IAIN Parepare, Minggu (26/08). Dihadiri puluhan peserta dari resimen mahasiswa  IAIN Parapare dan anggota resimen dari perguruan tinggi  se-wolter Mongisi yakni Bone, Makassar, Palopo, Sengkang serta beberapa utusan dari organisasi pemuda lingkup kota Parepare.

Seminar yang dibuka Rektor IAIN Parepare diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, Dr. Abu Bakar Juddah dalam sambutannya mengapresiasi seminar yang dilaksanakan oleh resimen 709 di mana hal tersebut dapat mengubah dan membentuk mental pemuda untuk lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Hadir dalam seminar tersebut Danramil 1405/02 Soreang Kapt. Inf Basri membawakan materi wawasan kebangsaan, Polres Parepare yang diwakili Kaur bin ops Satbinmas Polres Parepare/Ipda Marino tentang penegasan bhinneka tunggal ika sebagai perekat kehidupan berbangsa dan bernegara untuk memperkuat wawasan nusantara  serta salah satu dosen IAIN Parepare Dr. Hannani dengan materi akhlakul karimah sebagai pondasi utama untuk memperkokoh bhinneka tunggal ika.

Melalui tersebut diharapkan mahasiswa sebagai agen perubahan harus menjadi contoh yang baik pada masyarakat sehingga dapat  membantu masyarakat demi tercapainya paham akan nilai kebangsaan.

Reporter: Megawati

Editor: Hayana

Tidak ada komentar