Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Tarbiyah Award: Seleksi Award Guru Berdedikasi sebagai Stimulus Tumbuhkan Etos Kerja

IAIN Parepare--- Panitia pelaksana Tarbiyah Award jurusan Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan seleksi...

IAIN Parepare---Panitia pelaksana Tarbiyah Award jurusan Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melaksanakan seleksi award guru berdedikasi sekota Parepare, Selasa (14/08).

Seleksi award guru berdedikasi hanya memfokuskan pada guru-guru berstatus non PNS baik dalam lingkup Dikdas (pendidikan dasar) maupun Kemenag (kementrian agama) kota Parepare. Sedikitnya, 12 guru non PNS yang berhasil melaju ke tahap seleksi wawancara.

[caption id="attachment_8573" align="alignnone" width="300"] Foto: Proses wawancara salah satu peserta[/caption]

"Kami hanya memilih non PNS saja karena kalau PNS itu memang sudah tugasnya mengajar dan berdedikasi pada negara dan lembaga. Kalau non PNS ini, kita harus melihat bagaimana kehidupan guru lebih jauh dan ini ada kaitannya dengan pengabdian masyarakat," tutur Ketua Panitia, Ali Halidin.

Lebih lanjut Ali Halidin menjelaskan hasil dari seleksi guru berdedikasi ini bisa dijadikan sebagai sebuah format pengabdian  berbasis riset. "Tentunya dari 12 orang kita akan memilih 1,2,3 orang yang betul-betul dedikatif yaitu punya jiwa mengabdi," tambahnya.



Sementara Ketua Jurusan Tarbiyah dan Adab, Bahtiar sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Saya sangat apresiasi terhadap apa yang dilakukan panitia, minimal ada 2 manfaat yang bisa kita ambil di sini. Pertama, penguatan lembaga (akreditasi) serta mendekatkan pada stakeholder. Kedua, saya lihat ini sebagai stimulus untuk menumbuhkan etos kerja sehingga mampu berprestasi," jelasnya saat memberi sambutan yang dilaksanakan di ruang seminar jurusan.

Selain itu, ia juga berharap output (keluaran) dari kegiatan seleksi award guru berdedikasi mampu mewakili kota Parepare di ajang pemilihan guru terbaik baik di tingkat regional maupun nasional.

Tidak ada komentar