Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Expo KPM IAIN Parepare: Pamerkan Produk Mahasiswa, Kontribusi Ekonomi Kerakyatan

IAIN Parepare--- Usai melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat selama 45 hari pada dua kabupaten (Enrekang dan Sidrap), ratusan peserta  KP...

IAIN Parepare--- Usai melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat selama 45 hari pada dua kabupaten (Enrekang dan Sidrap), ratusan peserta  KPM mengikuti KPM Expo (pameran) di Auditorium IAIN Parepare, Sabtu malam (15/09).

Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Expo IAIN Parepare merupakan expo pertama dengan memamerkan berbagai hasil karya kreativitas mahasiswa baik dalam bentuk inovasi kuliner maupun berbagai souvenir menarik.





Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) IAIN Parepare, Dr. Zainal Said menjelaskan hasil yang dipamerkan mahasiswa dalam KPM Expo tersebut akan menjadi kontribusi tersendiri bagi kampus maupun kontribusi dalam konteks ekonomi kerakyatan.

“Inilah orientasi pengabdian masyarakat yang diharapkan,  berdasarkan atau muatan dalam perguruan tinggi bahwa salah satu tujuan perguruan tinggi adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Berbagai karya pun dipamerkan oleh mahasiswa KPM. Setiap posko menampilkan foto-foto dokumentasi kegiatan, kerajinan tangan yang terbuat dari barang bekas yang diolah kembali maupun menyajikan kuliner sesuai dengan ciri khas hasil bumi pada desa yang ditempati.



Sementara Rektor IAIN Parepare, Dr. Ahmad Sultra Rustan mengungkapkan rasa bangganya terhadap hasil karya yang dihasilkan. Ahmad juga berharap kegiatan KPM Expo tetap dilanjutkan dan terus dikembangkan.

“Kegiatan yang seperti ini adalah sebuah hasil karya dan inovasi di IAIN Parepare. Ternyata, mahasiswa kita bukan hanya ahli dalam bidang ilmu pengetahuan tetapi mereka juga ahli dalam bidang keterampilan,” ungkap Ahmad sebelum membuka KPM Expo.

Salah seorang peserta KPM, Primadita  yang turut mengikuti KPM Expo mengungkapkan keseruannya dalam mengikuti expo tersebut.

“Pamerannya ini kan baru pertama kali dilaksanakan, jadi kayak benar-benar diberikan apresiasi karya kami, bisa diperlihatkan dengan semua orang. Jadi kesannya disana, memang ada yang dikerjakan dan bisa memberdayakan masyarakat,” tuturnya (16/09).









 













Tidak ada komentar