Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header Ad

//

Breaking News:

latest

Hari Terakhir, Test SKB CPNS Satuan Kerja IAIN Parepare

IAIN Parepare--- Memasuki hari ketiga terakhir tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) satuan kerja Institut A...

IAIN Parepare--- Memasuki hari ketiga terakhir tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) satuan kerja Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Kamis (19/12).

Dalam proses seleksi kompetensi bidang ini dibagi menjadi beberapa tahapan mulai dari tes terulis psikotes, wawancara, dan praktik kerja.

"Pada bidang wawancara ini kita sudah terkoneksi dengan sistem yang ditetapkan oleh Panselnas, makanya kita ini sebagai penguji di bidang wawancara memang kita berpedoman dengan sistem yang ditetapkan oleh Panselnas (Panitia Seleksi Nasional tes Calon Pegawai Negeri Sipil). Kita dipandu dengan item-item pertanyaan yang akan dipertanyakan kepada semua peserta," ucap Dr. Sudirman L, Pelaksana tugas Wakil Rektor II IAIN Parepare selaku pewawancara.



Selain itu, setiap peserta ujian juga diberi pertanyaan seputar keagamaan. "Kita ingin mengukur wawasan kebangsaan terutama paham-paham keagamaan, toleransi beragama termasuk kemampuan baca tulis Al-Qur'an karena mereka cikal bakal menjadi dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)," tambahnya.

Nurfadillah salah satu peserta ujian, mengungkapkan menyiapkan berbagai bekal pengetahuan.

"Persiapannya cukup memperbanyak pengetahuan tentang kondisi Indonesia, terutama yang sedang santer-santernya saat ini. Kemudian pengetahuan tentang kementerian agama dan tentang IAIN Parepare," ucapnya saat ditemui di lokasi tes, lantai 5 Aula perpustakaan IAIN Parepare.

 

 

Tidak ada komentar